Yang Harus Anda Ketahui Tentang Perencanaan Pernikahan Katolik

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Perencanaan Pernikahan Katolik

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Perencanaan Pernikahan Katolik

Setiap agama memiliki kebiasaan khusus sendiri dan tradisi ketika datang ke pernikahan. Mengetahui depan waktu apa yang diharapkan akan membantu untuk membuat proses perencanaan yang lebih halus. Ini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang perencanaan pernikahan Katolik.

Dibutuhkan Waktu. pernikahan Katolik tidak dapat direncanakan dengan cepat. Pernikahan dianggap sebagai sakramen dalam gereja Katolik dan itu bukan sesuatu yang harus dimasukkan ke dalam dengan tergesa-gesa. Ada beberapa langkah yang harus diselesaikan sebelum upacara pernikahan dapat dilakukan sehingga sebagian besar gereja menyarankan memungkinkan setidaknya enam bulan untuk merencanakan pernikahan Katolik. Persiapan pra-nikah adalah bagian penting dari proses. Pasangan akan sering diminta untuk mengambil survei yang dirancang untuk menilai kompatibilitas mereka dan untuk mengungkapkan potensi daerah konflik dalam hubungan yang harus diatasi sebelum bertukar sumpah. Selain itu akan ada kelas pra-Cana untuk hadir baik sebagai retret akhir pekan atau melalui serangkaian akhir pekan. Kedua mempelai juga akan bertemu beberapa kali dengan Imam mereka untuk pergi ke rincian upacara seperti pembacaan dan sumpah.

Sekuler Musik Tidak Diijinkan. Sebelum Anda meminta keponakan Anda untuk melakukan solo At Last oleh Etta James pada upacara pernikahan Anda Anda harus mencari tahu apakah gereja Anda memungkinkan. Secara umum musik sekuler tidak diizinkan di upacara Katolik. Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda mungkin tidak diizinkan untuk membawa musisi luar organ gereja tetapi kemungkinan bahwa pilihan musik yang mereka mainkan harus bisa diterima dengan gereja. Sebelum membuat setiap pengaturan untuk musik upacara berkonsultasi dengan Imam atau sekretaris gereja untuk mengetahui aturan.

Sebuah resmi Dress Code Ada. Hal ini tidak lagi diperlukan bahwa wanita menutupi kepala mereka untuk memasuki sebuah gereja Katolik dan kebanyakan paroki akan memiliki kebijakan tertulis tentang pakaian pernikahan. Namun masih ada kode berpakaian tertulis untuk pengantin Katolik. Pakaian harus berselera tidak terlalu mengungkapkan dan cukup tradisional. Dalam hal ini ada perbedaan besar tapi cukup untuk mengatakan bahwa renda mini dress mungkin tidak menjadi pilihan terbaik untuk pernikahan Katolik. Sebuah klasik putih atau gading gaun pengantin dikenakan dengan kalung mutiara dan cadar selalu dalam selera yang baik. Sedikit mutiara manik-manik pada gaun untuk melengkapi kalung mutiara akan menjadi indah dan manis. Hindari gaun pengantin yang menunjukkan banyak belahan dada dan pastikan untuk menanyakan apakah bahu harus ditutupi. Brides mengenakan gaun strapless harus berencana memakai jilbab setidaknya dan mungkin jaket renda kecil untuk upacara juga.

Massa Penuh adalah Tidak Diperlukan. Orang kadang mengerang memikirkan berapa lama upacara pernikahan Katolik dapat mengambil ketika Misa Nuptial lengkap termasuk Sakramen Perjamuan Kudus. Namun pasangan dapat memilih untuk memiliki upacara pernikahan Katolik tanpa termasuk ritus Komuni jika mereka ingin. Hal ini lebih sering dilakukan untuk memindahkan hal-hal bersama dan lebih sering ketika daftar tamu akan mencakup banyak teman dan anggota keluarga dari agama lain. Jika Anda memilih untuk memiliki Misa Nuptial harus dinyatakan pada undangan pernikahan untuk memberikan tamu petunjuk bahwa upacara akan berada di sisi lagi.

Ini hanya beberapa hal dasar yang pasangan harus tahu kapan mereka mulai merencanakan pernikahan di gereja Katolik. Para wasit Imam dan gereja sekretaris akan memberikan semua informasi yang diperlukan untuk pasangan yang bertunangan bahwa mereka perlu untuk merencanakan pernikahan mereka dalam aturan Gereja. Selain itu ada sumber daya online untuk membantu dengan hal-hal seperti sumpah pilihan bacaan upacara musik dan semua rincian lainnya yang masuk ke merencanakan pernikahan Katolik yang indah dan bermakna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: