Baju – Kolonial Pakaian

Budaya diwujudkan dalam beberapa cara salah satunya adalah melalui kebiasaan dan tradisi sekelompok orang atau negara. Sebagai contoh kebiasaan dan tradisi sebuah negara Katolik kemungkinan besar memiliki orientasi Katolik yang mencerminkan pengaruh agama terhadap budaya itu. Contoh lain yang sangat bagus tentang bagaimana budaya diwujudkan adalah melalui pakaian karena pakaian kelompok tertentu orang bisa mengatakan banyak tentang budaya mereka.

Namun mengingat bahwa budaya sekarang mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain jelas membedakan satu budaya dari lain melalui pakaian telah menjadi sedikit lebih sulit. Namun di masa lalu cara orang berpakaian sangat mencerminkan budaya sendiri yang spesifik dan aspek lain dari cara hidup mereka. Hal ini terutama terjadi di Amerika kolonial.

Salah satu cara terbaik untuk membedakan budaya satu sama lain adalah dengan melihat jenis pakaian yang dipakai orang. Hal ini terutama terjadi selama masa penjajahan di Amerika ketika pakaian orang tercermin tidak hanya status jender mereka dan status mereka dalam masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: