Batik – Batik – Industri di Malaysia dan Asia Tenggara

teknik cetak Batik dan barang-barang telah lama memiliki kehadiran yang sangat menonjol selain dari produsen terkenal seperti India dan Afrika. Asia Tenggara adalah salah satu daerah di mana telah lama berakar dalam budaya dari negara-negara seperti Indonesia Malaysia dan Thailand. Dan mereka masih sangat aktif dalam industri saat ini. Malaysia secara tradisional telah menjadi pemain kunci ketika berhadapan dengan batik di daerah ini. Pada akhirnya pemerintah Malaysia telah lama bekerja untuk mengubah Malaysia menjadi hub regional untuk semua batik sesuatu.

Beberapa pihak telah mengklaim bahwa batik dari India serta Indonesia yang unggul tetapi itu tidak berarti barang Malaysia yang buruk oleh peregangan apapun. Hal ini sangat terintegrasi dalam masyarakat di sini terutama dalam acara-acara pemerintah daerah. Ini juga kebiasaan yang standar untuk semua pejabat pemerintah di Malaysia untuk mengenakan kemeja batik untuk semua acara resmi. Ini lebih dari aturan dipahami bukan dari satu diabadikan dalam hukum lokal dan itu berasal dari zaman kemerdekaan Malaysia dari pemerintahan Inggris di bawah pemerintahan Tunku Abdul Rahman.

Malaysia cetakan terutama diproduksi di dua negara yang terletak di utara timur. Kedua negara bagian Kelantan dan juga Terengganu telah produsen sangat aktif untuk pasar global. Namun saat ini produksi tampaknya lebih ditujukan untuk permintaan internasional daripada permintaan lokal. Mereka yang dari generasi muda cenderung memandang pakaian batik dengan jijik karena mereka dianggap kuno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: